Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran LLPM STIKes Medika Nurul Islam

Visi

“Menjadikan lembaga yang unggul, mandiri, dan terpercaya di bidang riset, informasi ilmiah dan pusat pengabdian kepada masyarakat dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi di bidang kesehatan”.

Misi

  1. Meningkatkan dan mewujudkan jalinan kerjasama internal dan eksternal.
  2. Mengembangkan dan mewujudkan produk-produk unggulan hasil penelitian dan pemberdayaan pada masyarakat.
  3. Meningkatkan dan mengembangkan perolehan Hak Kekayaan Intelektual untuk hasil penelitian dan pemberdayaan pada masyarakat dalam rangka perlindungan Hak Kekayaan Intelektual.
  4. Meningkatkan kemandirian lembaga dan pusat-pusat penelitian pemberdayaan pada masyarakat.
  5. Meningkatkan kemampuan dan peran serta dosen dan mahasiswa dalam penelitian dan pemberdayaan pada masyarakat
  6. Penciptaan image building

Tujuan

  1. Meningkatkan kualitas SDM di STIKes Medika Nurul Islam dengan terbentuknya dosen profesional yang memiliki kompetensi baik dibidang pengajaran maupun penelitian.
  2. Membentuk kelompok-kelompok penelitian dengan track record dan care competency yang konsisten.
  3. Meningkatkan kegiatan penelitian dan pengabdian serta kreativitas tenaga pengajar sebagai bagian dari pengembangan ilmu pengetahuan yang dibina oleh pusat disiplin ilmu kesehatan.
  4. Meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian dan pengabdian masyarakat secara berkelanjutan melalui program unggulan masing-masing program studi yang ada di STIKes Medika Nurul Islam
  5. Meningkatkan publikasi hasil penelitian dosen dalam media publikasi ilmiah dan ilmiah popular bermutu baik di dalam maupun luar negeri
  6. Mengupayakan perolehan Hak Kekayaan Intelektual (HKI), baik nasional maupun internasional.

Strategi

  1. Menyusun Rencana Strategis (Renstra) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat;
  2. Merumuskan Rencana Induk Penelitian (RIP) STIKes Medika Nurul Islam sebagai panduan arah pembinaan dan pengembangan penelitian.
  3. Meningkatkan kompetensi dosen melalui pelatihan dan pembinaan dalam berbagai kegiatan terkait penelitian dan pengabdian masyarakat.
  4. Membangun track record dan kompetensi inti dosen peneliti dengan karya-karya penelitian yang dilakukan secara konsisten pada bidang-bidang keilmuan yang ditekuninya, yaitu dalam keilmuan keperawatan dan kebidanan
  5. Menguatkan peran dan fungsi serta kinerja Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat sebagai pilar utama dalam pengembangan fungsi penelitian sebagai salah satu tonggak Tridharma Perguruan Tinggi.
  6. Mendorong kerjasama penelitian dan pengabdian antar lembaga terkait, lembaga pemerintah maupun swasta baik dalam negeri maupun luar negeri.
  7. Mendorong lahirnya karya-karya penelitian, baik penelitian dasar maupun terapan yang bermutu dan berdaya saing di tingkat nasional maupun internasional.
  8. Meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi ilmiah dan ilmiah popular, baik dimedia publikasi nasional mapun internasional.
  9. Mendorong dan memfasilitasi dosen untuk memperoleh Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) baik nasional maupun internasional
  10. Memberikan stimulan dan penghargaan antara lain dalam bentuk bantuan dana, insentif, satuan kredit semester (SKS) dan bentuk stimulan dan penghargaan lain yang layak atas karya penelitian/pengabdian, publikasi ilmiah dan ilmiah popular, HAKI serta karya-karya lainnya.
  11. Membangun sistem informasi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di STIKes Medika Nurul Islam.
  12. Mendorong pengisian dan pemutakhiran data peneliti dan hasil penelitian secara mandiri oleh seluruh dosen STIKes Medika Nurul Islam.